Saturday, September 14, 2013

The Sims 3 Starter Pack Giveaway

Ini ceritanya aku ikutan suatu giveaway yang diselenggarakan oleh salah satu grup Facebook yaitu The Sims Indonesia dan http://plumbobid.blogspot.com yang berhadiah The Sims 3 Starter Pack. Temanya sih terserah, aku niatnya pengen buat sesuatu yang berbeda dari para kontestan yang lain. Tiba-tiba kepikiran buat tema tentang Go Green. Mungkin karena aku ikutan ekstrakulikuler KIR yang punya motto Kreatif 1 masalah, Inovatif 1000 langkah, Respect bumi tercinta, YES yang sudah melekat di hati J. Aku pun langsung eksekusi dan hasilnya seperti ini :




Foto tersebut aku beri judul “Tindakan Kecil Bermakna Besar” karena tindakan-tindakan tersebut memang tidak susah dilakukan tapi dampaknya terhadap kelangsungan kehidupan di bumi sangat besar. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi. Hanya tindakan kecil, tetapi apabila setiap kita setia melakukannya maka sedikit banyak bumi akan bertahan lebih lama.
1.        Memelihara tanaman, karena tanaman mampu menyerap CO2 dan menghasilkan oksigen yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup.
2.        Jangan lupa untuk selalu menutup kran air setelah menggunakan. Hemat air, banyak penduduk bumi yang masih kesulitan mendapatkan air bersih
3.        Memilah sampah organik dengan sampah anorganik. sampah organik bisa dibuat kompos sedangkan sampah anorganik bisa dipilah lagi menjadi produk daur ulang.
4.        Naik sepeda untuk bekerja, sekolah dan di mana pun Anda bisa. tindakan ini dapat mengurangi gas rumah kaca sambil membakar beberapa kalori dan meningkatkan kesehatan.

Melakukan 4 hal di atas tidak sulit kan. semoga bisa bermanfaat buat kita semua, terutama untuk kelestarian bumi kita.

…….KEEP SAVE THE EARTH………

 Latar dari gambar tersebut adalah di world Sunlit Tides. Aku pilih world tersebut karena aku pikir  itu sangat kueeeereeennnn sekali dengan pemandangan laut yang luar biasa.

Pada tanggal 13 September 2013 merupakan tanggal pengumuman pemenang Giveaway tersebut, dan jeng jeng jeng aku gag menang L. Para kontestannya http://plumbobid.blogspot.com/p/the-sims-3.html dan pemenangnya http://plumbobid.blogspot.com/2013/09/pemenang-sims-3-starter-pack-giveaway.html .Saat itu sempat sedih sih dan mendadak galau sejenak dan hatiku berbincang-bincang dengan sendirinya “Padahal beda lho”. Tapi gag papalah mungkin belum rezeki dan bukan jalanku. Mungkin Allah S.W.T punya rencana yang lebih hebat lagi, Amiin. Tetap semangat dan hadapi dengan senyuman.  


1 comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com