Saturday, November 29, 2014

Brainly Indonesia

Tulisan pertama ini saya akan membahas sebuah social learning network yang sedang membahana dikalangan siswa maupun mahasiswa Indonesia karena yang online perhari nya saja menembus angka 2000 user. Artikel ini akan membahas situs pembelajaran yang bernama “Brainly” lebih khususnya Brainly Indonesia (brainly.co.id).

Brainly Indonesia berpusat di sebuah kota yang terletak di sebelah selatan polandia yaitu Kraków. Situs Social learning ini dikelola oleh seorang country manager yang berasal dari Indonesia tepatnya dari Yogyakarta. Beliau adalah , Dimas Mukhlas Widiantoro S.E., S.Kom., M.Sc. Wihhh keren ya, beliau ini masih muda, pinter, baik pula.
Situs Brainly ini dibuat untuk para pelajar mulai dari kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), tidak hanya itu kalangan mahasiswa ataupun yang sudah tidak mahasiswa lagi ada yang menggunakannya untuk membantu anak SD, SMP, dan SMA yang bertanya di Brainly. Brainly ini memiliki tujuan yang sangat mulia yakni memajukan pendidikan di Indonesia.
Menurut saya, mahasiswa sebagai agent of change memiliki peranan yang penting dalam memajukan negeri ini, mungkin dengan membantu saudara-saudara kita dari Sabang samapai Merauke di Brainly ini kita telah mengamalkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat. J J J
Balik lagi mengenai Brainly, Brainly ini menyuguhkan peringkat pada user berdasarkan poin yang telah diperoleh dari menjawab soal. Selain itu apabila user memperoleh poin tertinggi padahari tersebut akan masuk pada peringkat tercerdas yang berada pada sebelah kiri tampilan. Selain user terdapat juga Moderator yang bertugas mengawasi jawaban dari user. Moderator disini menjaga brainly agar terbebas dari user spam yang menjawab soal dengan tidak benar. Moderator Brainly telah menjalani proses seleksi yang dilaksanakan oleh Administrator. 


Untuk bisa mengajukan pertanyaan harus terlebih dahulu mendaftar. Caranya :
1.      Klik daftar pada pojok kiri atas

2.      Isikan data – data yang diperlukan pada kolom, lalu klik Mendaftar

3.      Setelah itu jangan lupa konfirmasi Email
4.      Setelah terdaftar anda bisa mengajukan pertanyaan dengan men klik ajukan pertanyaan yang berada pada sebelah kiri tampilan.

5.      Tulis pertanyaan anda dan jangan lupa pilih mata pelajaran dan poin yang akan anda berikan. Poin tersebut diambil dari akun anda. Apabila anda bertanya maka poin akun anda akan berkurang. Kemudian klik ajukan pertanyaan yang berada di bawah.


Saya sendiri telah memiliki akun Brainly sejak bulan Juni. User name saya di Brainly “Risep” J

3 comments:

  1. Kalo mau jadi moderator/spam fighter gimana ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa menghubungi admin di http://brainly.co.id/profil/DimasTjitro-6012

      Delete
  2. Hai, saya Spam Fighter baru di Brainly.co.id. Ini akun saya: http://brainly.co.id/profil/Brainly07-2175930

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com